Tips Aman Memilih Dealer Motor Terbaik


Dealer seperti yang kita ketahui bahwa ini merupakan sebagai salah satu tempat yang digunakan untuk menjual motor. Untuk kamu yang ingin membeli motor tentunya juga harus ke diler, banyak sekali dealer yang ada di sekitar kita salah satunya yaitu untuk motor Yamaha.

Bagi Anda yang kini ingin membeli motor di dealer berikut ini beberapa tips aman memilih dealer motor terbaik, diantaranya yaitu:

1. Membeli Di Dealer Motor Resmi
Untuk tips yang pertama yaitu memilih motor di dealer yang resmi, penting untuk Anda memilih dealer motor yang resmi tersebut. Sekarang ini memang banyak sekali tersebar dealer motor yang tidak resmi kemudian memberikan iming-iming dengan harga yang murah dan bahkan banyak discount. Akan tetepi pada nyatanya tidak semua dealer motor tersebut yang tidak resmi tersebut buruk, juga ada sebagian dari mereka yang melakukan prosedur dengan baik.

Akan tetapi bagi kita untuk menghindari sesuatu yang tidak kita inginkan, maka sebaiknya membeli di dealer yang resmi. Karena memang banyak kejadian seperti contohnya yang sering terjadi dokumen motor ditahan atau bisa juga motor yang kita dapatkan tidak lengkap. Sedangkan kalau kita membeli motor di dealer resmi, maka dealer tersebut tentunya akan menjamin keamanan dokumen-dokumen dari motor Anda. Selain itu untuk motor yang diberikan tentu saja motor baru dan original.

2. Memastikan Dealer Tersebut Memiliki Bengkel Sendiri Atau Tidak
Selanjutnya hal yang harus Anda perhatikan yaitu dengan mengecek apakah dealer tersebut mempunyai bengkel sendiri atau tidak. Ini tentunya sangat penting untuk dilakukan. Karena dengan keberadaan bengkel resmi yang terdapat di suatu dealer motor, maka Anda tentunya juga akan lebih mudah saat terjadi sesuatu atau kerusakan pada motor yang Anda miliki. Bengkel resmi tersebut pasti saja akan memberikan penanganan yang lebih cepat dan pastinya juga akan memberikan penangan yang lebih cepat dan pastinya akan memperbaiki motor Anda dengan baik. Bahkan juga ada dari beberapa dari dealer motor resmi yang mengirimkan mekaniknya ke tempat Anda yang bertugas untuk memperbaiki motor Anda.

3. Dealer Mudah dihubungi serta Melayani dengan cekatan
Berikutnya dalam kita memilih dealer motor pastinya juga harus memastikan kalau dealer tersebut mudah untuk dihubungi dengan respon yang cepat kepada Anda. Kalau dealer tersebut mudah untuk dihubungi maka akan dapat memudahkan Anda dalam menjalin komunikasi kalau terjadi sesuatu yang tidak diinginkan terjadi pada motor baru Anda. Sehingga dari pihak dealer tentunya bisa dengan cepat menangani masalah tersebut.

Maka dari itu Anda pastikan kalau dealer yang Anda pilih tersebut bisa Anda hubungi dengan mudah, dan bukan hanya saat kita membelinya saja. Selain itu, dengan mudahnya komunikasi, dalam hal ini tentunya Anda juga bisa menanyakan mengenai hal-hal lain terkait motor Anda baik mengenai cara pembayaran, spesifikasi ataupun yang lainnya.

4. Menanyakan Pelayanan Ekstra Yang Diberikan
Tips yang terakhir dalam memilih dealer motor yaitu dengan kita menanyakan mengenai pelayanan ekstra lainnya yang memang ditawarkan disana. Biasanya dalam hal ini juga banyak dealer yang menawarkan pelayanan tambahan yang lainnya yaitu seperti pengantaran dokumen-dokumen STNK dan BPKB. Selain itu Anda dalam hal ini juga harus mengecek mengenai barang-barang yang Anda peroleh pada saat membeli motor seperti jaket dan helm.

Nah itu dia tips memilih dealer saat Anda ingin membeli motor. Pastikan Anda membeli motor Yamaha yang Anda sukai di dealer yang resmi dari Yamaha.

Post a Comment

Previous Post Next Post