Inilah Beragam Manfaat Puasa untuk Kesehatan


Puasa mempunyai banyak jenis ada puasa wajib yang dilakukan pada bulan ramadhan dan juga ada puasa sunnah yang bisa dijalankan oleh seseorang. Pada bulan ramadhan sendiri sebagai seorang muslim harus menjalankan puasa. Dimana puasa tersebut mempunyai banyak manfaat yang didapatkan. Tidak hanya dari secara mental karena bisa untuk mengajarkan bersyukur hingga lebih sabar, tetapi puasa juga mempunyai manfaat untuk kesehatan fisik. Adapun untuk beberapa manfaat dari puasa secara kesehatan adalah sebagai berikut ini:

1. Menurunkan berat badan
Manfaat pertama dari menjalankan ibadah puasa adalah dapat untuk menurunkan berat badan. Anda bisa untuk mendapatkan berat badan yang turun apabila puasa dengan benar. Karena ketika puasa akan mempunyai jam makan yang jelas yaitu ketika sahur dan juga buka puasa. Sehingga apabila misalnya tidak balas dendam dan banyak makan ketika buka puasa, maka ketika sebulan berpuasa dapat untuk menurunkan berat badan Anda. Dengan mempunyai berat badan yang turun nantinya juga akan mempunyai banyak keunggulan kesehatan yang didapatkan. Seperti mulai dari mengurangi resiko berbagai masalah kesehatan dan juga menghindari obesitas yang juga dapat membuat resiko banyak penyakit.

2. Menjaga kesehatan jantung
Manfaat selanjutnya adalah dapat untuk menjaga kesehatan jantung. Ketika Anda menjalankan puasa maka akan dapat untuk mencegah diabetes dan juga dapat menurunkan kadar kolesterol. Sehingga dengan manfaat tersebut juga akan mempunyai manfaat untuk jantung Anda yang menjadi lebih sehat. Ketika puasa juga akan menghindari makanan yang mengandung lemak yang akan mempunyai manfaat terbaik untuk dapat menjaga kesehatan jantung Anda.

3. Menurunkan gula darah
Manfaat terakhir dari puasa adalah dapat untuk menurunkan gula darah. Hal tersebut karena ketika puasa akan membuat gula darah Anda tetap stabil sehingga akan mempunyai manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Ketika puasa dapat untuk menurunkan kadar gula darah hingga 30 persen sehingga menjadi lebih sehat. Adapun untuk berbagai artikel menarik lainnya baik mengenai manfaat puasa dan lainnya bisa Anda temukan dengan mudah di Ef adults.

Post a Comment

Previous Post Next Post