Bagaimana Memilih Pakaian Bayi Baru Lahir ? Simak, Ini Dia Beberapa Tipsnya


Sebagai calon seorang bunda pertama kali tentunya Ada akan kebingungan dan akan bertanya-tanya mengenai bagaimana memilih pakaian bayi baru lahir ?. soal ini tentunya Anda tidak perlu kebingungan, karena sekarang ini banyak sekali Informasi yang bisa kita temukan disekitar kita, terlebih untuk sekarang ini ada media online pastinya sangat cepat informasi tersebut bisa kita dapatkan.

Bagaimana Memilih Pakaian Bayi Baru Lahir ? Simak, Ini Dia Beberapa Tipsnya
Nah jadi bagaimana cara memilih pakaian bayi baru lahir ? berikut Anda simak beberapa caranya dibawah ini:

1. Memilih pakaian bayi yang memiliki ukuran sedikit lebih besar
Kita tahu bahwa bayi ini mempunyai pertumbuhan yang cepat sekali, maka dari itu dalam membelikan baju untuk bayi Anda lebih baik membeli ukuran yang lebih besar dari ukuran tuba bayi. Kalau Anda membelikan baju bayi dengan ukuran yang pas, maka ini akan cepat ketat karena memang bayi dalam beberapa bulan pertama pertumbuhannya sangatlah cepat. Kemudian selain itu hal tersebut juga berguna untuk mengantisipasi ukuran baju, maka Anda sebaiknya membeli berbagai ukuran karena pada saat masih di dalam kandungan kita belum mengetahui sebesar apa bayinya. Sehingga dengan Anda membeli berbagai ukuran ini berguna untuk mengantisipasi ukuran yang pas.

2. Pilih bahan pakaian yang dapat menyerap keringat
Kulit bayi yang baru lahir ini tentunya masih sangatlah sensitive dengan berbagai hal, termasuk dalam hal ini terhadap pakaian yang dikenakannya. Dengan bahan baju payi yang menyerap keringat maka ini tetunya akan lebih baik karena dengan begitu maka keringat bayi akan dapat terserap dan tidak terjadi iritasi pada kulit. 

3. Modelnya sederhana dan simpel
Untuk Anda yang membeli pakaian untuk buah hati atau bayi Anda tersebut juga harus memperhatikan model dari pakaiannya. Dalam hal ini Anda tidak untuk memilih model yang bagus akan tetapi yang lebih penting yaitu model yang sederhana dan mudah dipakaikan untuk bayi. Sebaiknya Anda memilih pakaian yang tidak memiliki kerah, karena pakaian yang menggunakan model kerah bisa mengganggu gerak bayi sehingga menjadi kurang nyaman. 

4. Pilih Pakaian yang mudah dibuka atau dilepas
Bayi pastinya sangat sering sekali buang air besar dan air kecil, sehingga aktifitas memakai pakaiannya juga sangat sering sekali, maka dalam hal ini Anda bisa memilih pakaian yang mudah untuk Anda gunakan dan mudah juga untuk Anda lepas. Karena bayi ini dalam melakukan gerakannya juga masih sangat terbats maka kalau Anda berikan pakaian terlalu banyak kancing akan dapat merepotkan pada saat membuka atau melepas pakaiannya.

5. Pilih baju yang tipis
Jika Anda ingin menggunakan baju anak untuk sehari-hari waktu siang maka bisa memilih baju dengan bahan yang tipis. Karena pada siang hari tersebut seringnya udara panas, sehingga dalam hal ini bayi dipakaikan baju dengan bahan yang tebal maka anak akan sering rewel karena merasa panas. Jika menggunakan baju yang tipis maka juga akan cepat kering dan pada saat dicuci juga akan lebih memudahkan dalam mencuci.

Bagaimana, kini Anda sudah bisa memilih pakaian bayi baru lahir ? jika Anda ingin memilih dalam membeli pakaian tersebut pastikan Anda memilihnya di blibli.com yang merupakan sebagai salah satu toko online yang cukup terpercaya hingga saat ini. Demikian informasi yang bisa kami berikan semoga bermanfaat.

Post a Comment

Previous Post Next Post