Membersihkan karang Gigi Dengan 10 Cara Alami


Banyak kita yang seringkali menyepelekan karang gigi, walau sebenarnya karang gigi banyak memberi dampak yang kurang baik bahkan juga percaya diri kita hilang. Karang gigi makin numpuk, berbau mulut tidak sedappun semakin jelas. Ntah bagaimana cara mengatasi nya?? Tersebut berikut ini cara membersihkan karang gigi tak perlu ke dokter dengan benar dan baik, yuk baca:

1. Rajin Menggosok Gigi 

Cara hilangkan karang gigi dapat dikerjakan dengan rajin menyikat gigi tiap hari. Teratur menggosok gigi memang mempunyai banyak manfaat, baik buat mulut atau gigi. Dengan rajin menyikat gigi, sisa-sisa makanan yang terselip di gigi akan gampang dibikin bersih. Jadi, sisa-sisa makanan itu tidak akan menumpuk pada gigi. Supaya karang gigi cepat lenyap, semestinya kita menggosok gigi minimal 3 kali tiap hari. 

2. Pilih Sikat Gigi yang Lembut 

Pilih sikat gigi yang lembut sebab dengan memakai sikat yang keras maka mengakibatkan kerusakan gusi(gusi terluka). Ubah sikat gigi lebih dari 3 bulan, supaya lebih memperhatikan kesehatan gigi kita. Cara ini tidak mengiritasi gigi serta tidak memunculkan kehancuran pada gusi. 

3. Gosok Gigi yang Baik 

Bila anda mengosok gigi, semestinya butuh temukan cara yang baik. Pergerakan sikat gigi dengan naik, turun. Letakkan sikat pada celah gigi serta pakai sisi belakang yang lembut buat menyikat lidah serta janganlah menyikat gigi dengan keras, dengan keras akan mengakibatkan gusi surut serta gigi jadi sensitive. 

4. Pasta Gigi Spesial 

Pilih pasta gigi yang pas untuk bersihkan karang gigi seperti pasta gigi yang memiliki kandungan fluroid atau tartar control. Karena kandungan zat itu begitu ampuh buat hilangkan karang gigi. Jadi pilih secara baik buat anda pasta gigi yang baik. 

5. Teratur Konsumsi Air Putih 

Sangat banyak manfaat air putih, buat karang gigi air putih penting buat kita mengonsumsi. Kita perlu teratur konsumsi air putih tiap hari, minimum 8 gelas satu hari. Saat kita ingin memakainya jadi pembersih karang gigi, kita perlu berkumur-kumur dengan memakai air putih. 

6. Konsumsi Strawberry 

Strawberry adalah buah yang kaya dengan vitamin c, buah ini dapat membantu bersihkan karang gigi yakni dengan menggosokkannya atau mengonsumsi secara langsung. 

7. Konsumsi Melon 

Melon adalah satu diantara buah yang memiliki kandungan serat alami. Dengan konsumsi melon karena itu akan baik untuk menghasilkan air liur kita. Hingga kebesihan mulut akan terbangun kesehatan nya. 

8. Konsumsi Apel 

Buah apel ini mempunyai beberapa zat yang dapat kurangi karang gigi. Buah apel nyatanya bisa menumpas karang gigi serta kesehatan gusi. Bila Anda ingin memakai buah apel buat hilangkan karang pada gigi, Anda perlu mengonsumsinya secara teratur. 

9. Kurangi Merokok 

Jauhi rutinitas jelek seperti merokok, serta kurangi rutinitas minum kopi atau teh. 

10. Cek Gigi ke Dokter Gigi 

Teratur lakukan kontrol kesehatan gigi ke Dokter Gigi (umumnya 6 bulan sekali). Hal itu butuh dikerjakan supaya waktu gigi alami masalah, dokter dapat dengan gampang menanganinya.

Nah itu  beberapa cara bersihkan karang gigi secara baik serta aman. Mudah-mudahan artikel diatas dapat berguna untuk kita semua. 

Post a Comment

Previous Post Next Post