Kenapa Perumahan Murah di Tangerang Cocok untuk Usaha Modal Kecil? Ini Jawabannya!

Sebagian besar orang akan kebingungan ketika ingin membuka usaha di desa terpencil. Hal ini dikarenakan desa terpencil daya belinya kurang. Kebanyakan kebutuhan pokok juga tergolong rendah. Tak heran, banyak yang urbanisasi hingga menetap di kota, seperti Tangerang misalnya. Tak sedikit mereka sukses dengan usaha kecil ini saat ambil perumahan murah di Tangerang. Apa saja?
Kenapa Perumahan Murah di Tangerang Cocok untuk Usaha Modal Kecil? Ini Jawabannya!
Ilustrasi
1. Usaha Rumah Makan
Usaha di sektor makanan kebanyakan berawal dari modal kecil. Namun Anda perlu keahlian meramu jenis makanan yang unik dan enak. Hal ini bertujuan agar bisa memberi kenyamanan para pengunjung. Kalau mau mengembangkan usaha lebih besar lagi, rekrut karyawan baru didampingi Anda. Ketika semakin ramai, tuntutan gesit amat diperlukan.

Usaha rumah makan sangat terbantu kalau rumah Anda berdekatan dengan kos-kosan atau kontrakan. Kebanyakan para penghuni kos-kosan akan malas keluar jauh cuma untuk beli makanan. Inilah kesempatan Anda. Mereka bisa jadi pelanggan yang potensial.

Di Tangerang, yang merupakan wilayah berkembang itu, banyak berdiri kos-kosan maupun kontrakan. Hal itu dikarenakan semakin banyak orang melakukan urbanisasi dan mengadu nasib di Tangerang. Perihal makanan, sebaiknya Anda tetap mempertahankan kualitas dan keterjangkauan harga. Ini berkaitan dengan loyalitas pembeli terhadap produk Anda.

2. Usaha Pangkas Rambut
Usaha pangkas rambut memang memerlukan ketelatenan khusus. Anda wajib memiliki daya tahan yang baik ketika harus berdiri selama berjam-jam dalam sehari seraya memegang kepala orang lain. Jangan salah, usaha pangkas rambut di Tangerang yang dihargai hanya Rp. 5.000-6.000. Di Tangerang, per kepala bisa Rp. 15.000.

Bagaimana kalau dalam sehari Anda mencukur rambut 60 kepala? Wah! Hitung sendiri, ya profitnya. Untuk memulai usaha pangkas rambut tergolong modalnya kecil. Pasalnya, Anda hanya cukup menyediakan tempat, peralatan pangkas rambut, dan juga keahlian. Ada satu poin penting kalau mau sukses: memangkas rambut dalam waktu cepat.

Semakin cepat, pelanggan Anda kemungkinan kembali lebih dari 90%. Ya, meskipun hasilnya standar, tapi kemungkinan itu tidak lantas hilang. Sebagaimana yang kita tahu, semua orang tidak suka menunggu lama. Mereka masih punya banyak urusan. Semakin cepat dan terampil Anda, semakin sukses usaha pangkas rambut di Tangerang.

3. Usaha Fotokopi
Wah, sekarang bisnis fotokopi di Tangerang memang potensial. Tak salah kalau Anda memilih perumahan murah di Tangerang sebagai medan atau titik balik dalam kehidupan Anda. Di daerah berkembang ini, jumlah bangunan sekolah dan gedung industri lainnya semakin banyak.

Artinya, semakin banyak pula orang membutuhkan jasa fotokopi untuk mempermudah urusan dokumentasi. Terutama untuk anak yang masih sekolah ataupun kuliah. Setiap hari pihak mereka pasti membutuhkan fotokopi. Inilah peluang usaha yang bagus untuk Anda. Untuk mendirikan usaha fotokopi juga tergolong murah. Anda cukup sediakan mesin fotokopi, tempat, ditambah lagi jualan peralatan, dan pelayanan terbaik.

4. Usaha Minuman Dingin
Kota yang berkembang dan maju biasanya mau tidak mau mengalami hal ini. Apa itu? Suhu udara meningkat. Hal ini dikarenakan menyurutnya jumlah pepohonan di kota akibat pembangunan. Di Tangerang, suhu udaranya cukup panas. Bahkan bisa bertahan hingga malam. Gara-gara itu, kebutuhan minuman dingin juga meningkat.

Ini sangat cocok untuk Anda yang mau memulai usaha minuman dingin di sana. Kalau Anda menjual es bikinan sendiri, usahakan dari air yang sudah dimasak dulu. Kenapa? Sebab, air yang sudah dimasak akan membunuh bakteri dalam air. Jadi, kalau air itu dijadikan es, maka akan aman. Tidak menimbulkan sakit tenggorokan.

Minuman dingin bisa menyegarkan otak hingga kepala. Orang kota sangat rajin melakukan olahraga setiap pagi. Anda bisa melihat mereka di jalan-jalan kecil, hingga besar. Untuk melepas lelah, tentunya mereka perlu penambah tenaga seperti minuman dingin. Manfaatkan kesempatan baik ini.

5. Kursus Bahasa Inggris
Tidak dipungkiri, kebutuhan Bahasa Inggris sangat diperlukan. Terutama ketika Indonesia kini tengah memasuki era perputaran globalisasi. Kerjasama bilateral maupun multilateral tengah gencar-gencarnya digeluti. Akibatnya, banyak investor asing merapat ke Indonesia. Persyaratan menguasai Bahasa Inggris selalu masuk daftar uji calon karyawan.

Kalau Anda ingin usaha sendiri, Anda bisa bikin memulai dengan kursus Bahasa Inggris. Selain Anda akan berjasa karena telah menyebarkan ilmu-ilmu baik, Anda juga akan mendapat modal yang cukup untuk bertahan hidup. Di daerah pedesaan mungkin Bahasa Inggris tidak begitu dipentingkan, tapi Tangerang lain. Di sana jadi lahan basah untuk Anda.

Banyak yang bisa Anda lakukan untuk memulai usaha dengan modal kecil di Tangerang. Tidak hanya terpatok 5 daftar di atas saja. Anda bisa mengembangkan sendiri ketika sudah memilih perumahan rumah di Tangerang sebagai domisili Anda. Adanya usaha mandiri, tentu akan membuka kesempatan kerja untuk orang lain. Anda akan mendapatkan beragam kemudahan begitu sudah berjaya.

Post a Comment

Previous Post Next Post