Tiga Hal yang Bisa Dilakukan untuk Antisipasi Bencana Banjir


Pada pergantian tahun 2020 masyarakat wilayah Jabodetabek dihadapkan pada kenyataan perubahan iklim yang cukup ekstrim sehingga hujan tidak berhenti. Perubahan iklim ini mengakibatkan beberapa titik di wilayah Jabodetabek mengalami genangan air yang cukup tinggi dan juga pemadaman listrik dalam kurun waktu yang sangat lama. Hal ini tentu saja merugikan banyak pihak dan juga menyulitkan aktivitas masyarakat. Tak hanya kesulitan menjalankan aktivitas, masyarakat juga mengalami kerugian materil serta rusaknya barang-barang berharga yang tidak dapat didapatkan kembali seperti contohnya surat-surat penting. Bencana memang tidak dapat diprediksi dan diantisipasi, namun bila hal tersebut sekiranya akan terjadi ada hal-hal yang bisa Anda lakukan untuk mengantisipasinya jauh-jauh hari. 
Cek Disini: Asana Residence Hunian Bebas Banjir & Strategis

1. Miliki brankas atau sewa brankas
Brankas memang merupakan alat penyimpanan yang disinyalir dapat membantu menjaga keamanan barang-barang berharga Anda. Tidak hanya dalam bentuk uang atau perhiasan, brankas bisa Anda gunakan juga untuk menyimpan surat-surat penting seperti akta lahir hingga ijazah. Bila Anda tetap merasa belum yakin untuk memiliki brankas sendiri di rumah, Anda bisa menyewa brankas di beberapa tempat resmi yang menjamin keamanannya seperti salah satu contohnya adalah kantor pos pusat atau gedung arsip. Beberapa kantor pos besar danyang  gudang arsip dikelola oleh negara memiliki penyewaan brankas yang bisa disewa oleh masyarakat untuk menyimpan surat-surat penting agar tetap aman. Jika Anda tetap ingin memilikinya untuk keperluan tertentu, Anda bisa menyimpan salinan versi berwarna dari surat aslinya. 

2. Miliki salinan halus / non fisik dari surat-surat penting
Mengandalkan teknologi sudah sangat pasti bisa membantu Anda untuk menyimpan surat-surat berharga sebagai pencegahan dampak banjir. Surat-surat penting yang Anda miliki, bisa di-scan dan disimpan dalam drive lalu kunci dengan akun yang Anda miliki. Nyatanya belakangan banyak orang melakukan hal ini, terbukti aman dan terjamin. 

3. Miliki alat penyimpanan daya listrik
Tak dipungkiri memang, ketika musibah banjir melanda hal yang sangat merepotkan tentunya adalah pemadaman listrik. Maka, sebagai bagian dan tindakan antisipasi sudah sewajarnya Anda memiliki alat penyimpanan daya listrik dalam berbagai bentuk. Alat penyimpan daya listrik ini bisa Anda miliki dengan tujuan agar Anda bisa tetap melakukan komunikasi atau memantau informasi terbaru terkait dengan musibah yang terjadi. Alat ini bisa berupa jenset atau pun power bank. 

Menghadapi banjir di wilayah tempat tinggal memang bukanlah hal yang mudah. Selain mengganggu kenyamanan tinggal, banjir juga menyebabkan kerugian pada banyak hal. Maka untuk kenyamanan tinggal yang menyenangkan dan bebas banjir, sudah saatnya Anda memiliki rumah idaman di tahun 2020 ini bersama Asana Residence Cibubur. 

Asana Residence Cibubur dibangun dan dikembangkan oleh Ateraland sebagai pengembang profesional yang terdepan dan sangat berpengalaman. Tak hanya bebas banjir, tinggal di Asana Residence Cibubur sangat menguntungkan karena tiap bangunannya tersusun dari material yang berkualitas. Asana Residence Cibubur memiliki akses mudah menuju pintul toll sehingga sangat mendukung mobilitas Anda. 

Dapatkan info lebih lanjut dengan mengunjungi laman asanaresidence.com

Post a Comment

Previous Post Next Post