Membunuh Bakteri Pada Air Kotor Dengan 4 Cara


Air merupakan keperluan paling penting pada diri manusia, 70% berat tubuh manusia terbagi dalam air. Oleh karenanya utamanya air untuk memperhatikan kesehatan manusia. Air yang baik untuk dipakai manusia harus penuhi persyaratan tersendiri seperti air itu tidak bau, tidak berwarna, tidak mempunyai rasa, tidak memiliki kandungan mikroorganisme, dan tidak memiliki kandungan zat kimia beresiko. Air yang tidak steril bisa memberi bahaya pada kesehatan manusia seperti mengakibatkan penyakit diare, disentri, kolera, penyakit lambung, penyakit tipus, serta penyakit kuning.

Nah bagaimana bikin air anda jadi bersih serta aman dari bakteri beresiko? 

1. Menyaring serta merebus air 
Air yang disaring secara baik bisa membantu untuk mencegah beberapa mikroorganisme pada air minum anda. Diluar itu memasak air sampai mendidih dapat memberi keamanan pada air anda sebab mikroorganisme yang terdapat di dalamnya bisa mati secara cepat. 

2. Memakai beberapa bahan kimia 
Jika anda seringkali memakai penampungan air sebaiknya anda memakai beberapa bahan kimia yang spesial bisa membunuh kuman serta bakteri yang biasa hidup di air. 

3. Memakai klorin 
Klorin ialah zat pemutih yang biasa dipakai untuk menjernihkan air serta membunuh kuman yang ada di air anda. Cuma 2,3 gr saja telah bisa menetralisirkan air sekitar 1 mtr. kubik. 

4. memakai filter 
Pemakaian filter lebih aman dibanding memakai bahan-bahan kimia. Terdapat beberapa type filter yang di jual dipasaran, keunggulana pemakaian filter ialah bisa menyaring kotoran serta bakteri yang ada di air anda. Silakan anda beli beberapa alat saringan yang cocok untuk dipakai di rumah anda.

Post a Comment

Previous Post Next Post